free html hit counter

Berita Bintang – 7 Makanan dan Minuman Ini Lebih Baik Dihindari Sebelum Terbang

Berita Bintang7 Makanan dan Minuman Ini Lebih Baik Dihindari Sebelum Terbang

Liburan Natal dan Tahun baru sudah semakin dekat, tentunya Anda sudah mempersiapkan destinasi wisata untuk dikunjungi saat berlibur. Nah, bagi Anda yang hendak melakukan penerbangan yang panjang ada baiknya untuk menyiapkan diri sebaik mungkin agar tetap fit.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah mengonsumsi makanan secara teratur. Melakukan penerbangan panjang, tentu terasa sangat melelahkan dan membosankan, oleh karena itu camilan bisa menjadi teman terbaik.

Namun, tidak semua camilan Anda konsumsi aman bagi tubuh. Beberapa camilan justru memiliki efek yang buruk jika dikonsumsi sebelum Anda melakukan penerbangan panjang.

Melansir dari Judi Bola Online, akan membahas mengenai beberapa camilan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi sebelum terbang.

1. Kopi atau teh

Mungkin sedikit mengejutkan karena sebagian besar masyarakat terbiasa menenggak beberapa kafein selama penerbangan. Namun, kandungan kafein dalam minuman ini dapat membuat dehidrasi.

Jika Anda menderita asam lambung, minum banyak kopi dan teh dapat meningkatkan kesengsaraan dan jug mual. Jika Anda menderita mabuk dan berencana tidur sepanjang penerbangan, minum teh atau kopi dapat mengganggu tidur Anda.

[ Baca Juag Berita Bintang : ” Comeback, Red Velvet Angkat Tema Halloween ” ]

2. Keripik atau snack asin lainnya

Kandungan sodium tinggi yang ada dalam keripik dan makanan ringan asin lainnya, akan menyebabkan retensi cairan. Pada dasarnya camilan asin ini dapat menahan air dan membuat Anda merasa kembung dan gelisah.

Jika Anda mengalami rasa sakit di pergelangan kaki isaat terbang, sebaiknya Anda melewatkan chip sama sekali. Ini karena retensi air bisa menyebabkan pembengkakan.

3. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna karena mengandung banyak lemak. Jadi jika Anda berencana untuk tidak sering pergi ke toil.et, ada baiknya mengonsumsi kentang goreng sambil menunggu pesawat.

4. Kacang

Meskipun kacang dan brokoli sangat baik untuk kesehatan namun, ada sisi buruknya juga bagi manusia. Kacang sangat tinggi serat, yang mungkin menyebabkan kembung dan gas. Oleh karena itu hindarilah mengonsumsi makanan ini saat hendak naik ke pesawat.

5. Makanan pedas

Jika Anda penggemar rempah-rempah, Anda harus paham betul efek saus cabai di dalam perut Anda. Makanan pedas tidak hanya menyebabkan sakit perut tetapi juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan nyeri ulu hati.

6. Minuman berenergi

Sama seperti teh dan kopi, minuman energi mengandung kafein yang tidak hanya akan membuat Anda dehidrasi tetapi juga dapat menyebabkan masalah gas setelahnya.

7. Alkohol

Jangan sesekali Anda mencoba menenangkan saraf dengan mengonsumsi alkohol sebelum melakukan penerbangan. Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan mungkin membuat Anda merasa pusing saat Anda mendarat. Alkohol juga bisa menyebabkan sakit kepala berdenyut.