free html hit counter

7 Kontes Kecantikan yang Bikin Kamu Gak Percaya Lagi “Cantik Itu Tinggi, Putih, Langsing”

BeritaBintang – Saat mendengar kata “beauty pageant” atau kontes kecantikan, yang terlintas di otak kita pasti adalah sekumpulan wanita-wanita cantik dengan tubuh yang sempurna nan glamor berlomba menunjukkan kecantikan fisik dan pengetahuannya untuk mendapatkan tiara yang disematkan di kepalanya.

Bila kamu berpikir seperti itu, lupakanlah stereotipe kontes kecantikan mulai dari sekarang. Ternyata, banyak sekali kontes untuk wanita yang memperlombakan bukan hanya sekadar fisik. Apa saja dan seperti apa kontes kecantikan yang “berbeda” ini?

1. Miss Jumbo Size

072-1024x759-2ec6ec4ae3c7b231ecec34f51e3da21a.jpg

Seperti namanya, Miss Jumbo Size mempersaingkan wanita yang memiliki berat badan di atas rata-ratanya. Berbeda dari kontes kecantikan yang selalu memilih wanita dengan tubuh langsing sempurna, Miss Jumbo Size memberikan ruang untuk para wanita dengan ukuran “Jumbo” berekspresi di atas panggung bak Miss Universe.

Acara ini dilaksanakan di Thailand dan disponsori oleh kebun binatang dan konservasi gajah Samphran Linkalternatif.info. Kontes ini telah membantu mendukung konservasi gajah dari tahun 1997. Kontestan wanita jumbo ini bersolek bukan hanya untuk menunjukkan kecantikannya, namun juga membuktikan kecintaannya kepada binatang, terutama gajah.

2. Miss Amazing Pageant

maxresdefault-cdbd0d7bfca1916f352b6f3db3fbf370.jpg

Miss Amazing Pageant adalah kontes kewanitaan yag diperuntukkan khusus untuk perempuan atau wanita yang memiliki disabilitas. Mereka mengumpulkan semangat dan kekuatan mereka untuk para penyandang disabilitas karena mereka percaya bahwa orang yang memiliki disabilitas pun memiliki kesempatan untuk menciptakan dan melakukan sesuatu yang baik.

Miss Amazing Pageant bersifat internasional untuk semua penyandang disabilitas di dunia. Galeri dan pagelaran yang telah merekka lakukan bisa dilihat di situs resmi Agen Judi Online secara jelas.

3. Miss Pregnant

1024x1024-e076c41a26216d5e13658aab03966b29.jpg

Bukan hanya wanita belum menikah yang bisa ikut kontes kecantikan. Sekarang, ibu hamil pun memiliki kontesnya tersendiri. Penyelenggara Miss Pregnant percaya kehamilan adalah keindahan sehingga tidak perlu seorang wanita hamil untuk menutupi perutnya seperti sebuah siluet.

4. Miss Russian Army

a0cf6c61b0733d02596204fdb991cbb9-d2b6ae10a889d34f68b3c840f4fc9102.jpg

Dengan mahkota di kepala dan pistol di tangan, kontes Miss Russian Army memang menjadi impian dari wanita-wanita cantik yang sadar kekuatan di mana saja. Ditampilkan secara live, kontes kecantikan ini menunjukkan wanita militer Rusia yang tangguh.

Kontes ini diadakan untuk membuat para wanita yang bergabung dalam militer memiliki kepercayaan terhadap pilihan karirnya. Kompetisi yang dilakukan juga cukup menegangkan, seperti berlari sambil membawa senjata, atau menunjukkan talenta perang mereka yang kompetitif.

5. Miss Landmine

landmine-miss-landmine-cambodia-62b4f73cfadedbfccc73e262d2143936.jpg

Kecantikan bukan hanya tentang kesempurnaan. Terkadang kecantikan adalah sikap, ide, dan pendekatan kepada hidup. Kontes Miss Landmine meningkatkan kepedulian publik terhadap potensi dari landmine (ranjau darat) yang dapat menghancurkan. Diadakan paling sering di Kamboja. Organisasi dari Miss Landmine memberikan kesempatan untuk wanita yang telah memiliki disabilitas karena senjata ini untuk mengajarkan kita keberanian dalam keadaan mereka. Mereka juga menginspirasi bahwa orang mengalami kehilangan pribadi yang cukup besar seperti mereka masih memiliki kecantikan yang terpancar.

6. Miss Senior Sweetheart

rita-ann-battram-court-ftr-1fbe0f384f12401fe0833d9c418f7703.jpg

Bila kontes kecantikan selalu diikuti oleh daun muda, Miss Senior Sweetheart mengadakan kontesnya dengan yang lebih berbeda. Seperti namanya, kontes ini hanya boleh diikuti oleh wanita yang telah berumur minimal 58 tahun.

Dalam kompetisi ini, para wanita yang sudah berumur ini bersolek menggunakan gaun tradisional dan berpartisipasi dalam wawancara dengan juri. Kontes ini diadakan untuk memberi kesadaran bahwa kita tidak pernah terlalu tua untuk menjadi cantik, karena kecantikan itu ada selamanya.

7. Miss Tattoo

broadwaytattooshoot-36da69fc46980231e9321df88cf27352.jpeg

Memiliki karya seni tinta di tubuhmu bukanlah sesuatu yang salah. Kompetisi Miss Tattoo didedikasikan kepada ide bahwa tubuh manusia adalah kanvas yang dapat ditransformasi menjadi karya seni yang hidup.

Maka dari itu, mereka mengambil kata “Showing your true colors” sebagai mottonya dan menjadi makna yang baru dalam kehidupan mereka. Kontestan dalam Miss Tattoo setidaknya sudah harus berumur 18 tahun dan memiliki banyak tattoo di tubuhnya.

Kecantikan bukanlah selalu tentang kesempurnaan. Kecantikan selalu berasal dari ide dan keinginan kita untuk menjadi cantik. Apakah kamu setuju dengan adanya kontes-kontes ini?