free html hit counter

6 Makanan Terbaik untuk Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh

BeritaBintang6 Makanan Terbaik untuk Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh

ADA 2 jenis kolesterol dalam tubuh kita. Kolesterol HDL atau kolesterol baik dan LDL yang dikenal sebagai kolesterol jahat.

Memiliki kadar kolesterol HDL yang tinggi dianggap sangat sehat, sedangkan bila kolesterol LDL tinggi, maka berhubungan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Hal karena kolesterol LDL cenderung menggumpal dan mengeraskan arteri. Kolesterol HDL mengeluarkan kolesterol LDL dari arteri ke liver untuk dibuang. Kolesterol HDL juga dikenal dapat melindungi Anda terhadap segala jenis kerusakan pada pembuluh darah.

Dengan kata lain, Anda perlu menurunkan kadar kolesterol LDL dan menjaga kada kolesterol HDL. Makanan tertentu diketahui menurunkan kolesterol LDL dalam tubuh, sehingga perlu dimasukkan ke menu diet harian.

Berikut makanan utama yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh seperti dilansir dari laman Boldsky:

[ Baca Juga – 4 Posisi Seks Ini Cocok untuk Anda yang Mengalami Sakit Punggung ]

Alpukat

Sebuah penelitian menemukan, orang yang makan alpukat memiliki 14 mg pengurangan / dL kadar kolesterol LDL dibandingkan mereka yang tidak makan alpukat. Jadi, ada alasan lain untuk menikmati buah hijau yang lezat ini.

Oatmeal

Orang-orang yang mengonsumsi oatmeal mengalami penurunan 5 persen kadar kolesterol total. Selain itu, mereka juga mengalami pengurangan 10 persen kadar kolesterol LDL.

Almond

Mengonsumsi 10 gram almond sebelum sarapan secara signifikan meningkatkan kadar kolesterol HDL dalam tubuh. Jadi, kini Anda tahu camilan apa yang sehat di kantor ya.

Kacang

Kacang penuh dengan serat larut dan membantu mereka yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Bonusnya, kadar kolesterol LDL Anda juga akan turun secara alami.

Kedelai

Mengonsumsi kedelai adalah cara yang ampuh untuk menurunkan kolesterol secara alami. Mengonsumsi 25 gram protein kedelai per hari dapat menurunkan kolesterol LDL hampir 5-6 persen.

Lemak ikan

Makan 2-3 ikan dalam seminggu dapat menurunkan kadar kolesterol LDL secara efektif. Seperti diketahui, ikan mengandung kolesterol HDL yang meningkatkan lemak tak jenuh.