free html hit counter

6 Kali Menang, Valentino Rossi Pembalap Tersukses di MotoGP Inggris

BeritaBintang 6 Kali Menang, Valentino Rossi Pembalap Tersukses di MotoGP Inggris

PEMBALAP kawakan MotoGP, Valentino Rossi, mengukir sejarah di ajang balapan motor paling bergengsi dunia itu. Pembalap asal Italia tercatat enam kali menang di MotoGP Inggris.

Sejatinya, MotoGP Inggris pernah dilakukan di dua sirkuit berbeda yakni Donington Park dan Silverstone. Pada 1977 hingga 1986, Silverstone, menjadi tuan rumah lalu dipindahkan ke Donington Park pada 1987.

Namun pada 2010, venue penyelenggaran MotoGP Inggris kembali ke Silverstone. Meski diselenggarakan di dua tempat berbeda, The Doctor –julukan Rossi– meraih juara di dua sirkuit tersebut.

[ Baca Juga : ” Rilis Perdana, ‘VIP’ Lee Jong Suk-Jang Dong Gun Mampu Kalahkan ‘Taxi Driver’ ” ]

Saat masih dilangsungkan di Donington Park, Rossi merebut gelar juaranya pada 2000. Bahkan, hasil tersebut berhasil dipertahankan rider berusia 38 tahun itu hingga dua musim berikutnya (2001 dan 2002).

Sempat gagal juara di 2003 yang hanya menempati podium ketiga, Rossi kembali jawara pada dua musim selanjutnya yakni di MotoGP Inggris 2004 dan 2005. Terakhir, Rossi meraih juara di MotoGP Inggris pada 2015. Kala itu, balapan kembali diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, seperti dilansir oleh AGEN BOLA TERBAIK