free html hit counter

500 Militan ISIS Tewas dalam Pertempuran di Palmyra

BeritaBintang – Sebanyak sekira 500 militan ISIS dilaporkan tewas dalam pertempuran menghadapi pasukan Pemerintah Suriah di Palmyra pada Minggu, (27/3). Demikian keterangan dari seorang sumber militer Suriah yang dikutip media Iran.

“Hampir 500 teroris ISIL (ISIS) terbunuh dalam operasi militer pasukan Suriah untuk merebut Kota Palmyra baru-baru ini,” demikian kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu sebagaimana dilansir Fars News Agency, Senin (28/3/2016). Menurut keterangan sumber tersebut, para anggota ISIS itu tewas terbunuh saat berusaha melarikan diri dari Palmyra.

Dilaporkan sejumlah besar militan ISIS beserta keluarganya melarikan diri dari Palmyra pada Sabtu (26/3) saat pasukan Pemerintah Suriah bersama dengan pasukan populer Suriah mendekat dan akhirnya menguasai kota yang dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO itu.

Keberhasilan pasukan Suriah merebut kembali Palmyra dapat menjadikan kota itu sebagai pijakan untuk merebut kota-kota lain yang masih dikuasai ISIS di wilayah timur, terutama di Provinsi Deir Ez Zor dimana ibu kota ISIS, Raqqa berlokasi.