free html hit counter

500 Lebih Balon Udara Terbang di Festival Internasional Albuquerque

BeritaBintang – Dalam rangka gelaran tahunan Albuquerque International Balloon Fiesta ke-44 pada 2015 ini, lebih dari 500 balon udara akan diterbangkan ke langit.

gelaran sembilan hari yang sudah dimulai sejak Sabtu (3/10/2015) subuh ini adalah festival balon udara internasional yang menampilkan berbagai balon udara dari nyaris 20 negara.

Tak hanya itu, berbagai balon udara tersebut bahkan juga datang dari puluhan daerah bagian dari negara-negara tersebut dan sejumlah sekolah setempat.

Albuquerque memang dikatakan merupakan lokasi yang cocok untuk menggelar festival itu, karena langitnya yang cerah dan anginnya cocok untuk menaikkan balon-balon itu.

Selain dapat menikmati suguhan pemandangan luar biasa dari balon udara yang berwujud berbagai macam, selama gelaran ini pengunjung juga dapat mencoba menumpang gondola balon udara dan ikut terbang.

Pengalaman itu dirasakan oleh seorang wartawan Albuquerque Journal, Kim Burgess, yang mendapatkan kesempatan menumpang sebuah balon udara.

“Inilah tempat di mana saya ingin berada selama ini, di atas semuanya, sambil melihat jalanan, hamparan padang rumput, dan sapi-sapi hitam yang berlarian. Sangat spektakuler,” tulisnya dalam sebuah artikel di Albuquerque Journal.

Atas pemandangannya, pihak penggelar acara mengatakan bahwa gelaran ini merupakan satu dari berbagai acara yang paling banyak didokumentasikan di dunia.