free html hit counter

5 Tempat Ngabuburit Sekitar Jakarta, Selain Mal

Berita Bintang5 Tempat Ngabuburit Sekitar Jakarta, Selain Mal

Jakarta tak melulu mall. Meski dikenal sebagai kota yang padat dengan bangunan bertingkat, ibukota Indonesia ini masih memiliki taman hijau di beberapa sudut yang cocok untuk tempat ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Anda bisa mulai mengunjungi kawasan Kota Tua hingga Taman Kota yang asyik menunggu waktu berbuka puasa. Seperti dikutip Agen Bola, berikut tempat ngabuburit yang asyik di Jakarta, selain mal.

1. Taman Ayodya, Jakarta Selatan
Pada bulan Ramadhan, banyak warga Jakarta yang memilih untuk jalan-jalan ke taman kota di sore hari sambil menunggu adzan magrib. Tak heran jika jumlah kunjungan ke taman-taman kota di kota ini bisa meningkat hingga dua kali lipat di bulan puasa. Anda bisa mengunjungi Taman Ayodya, Jakarta Selatan.

Dulu, Taman Ayodya bernama Taman Barito. Taman seluas 7.500 m2 ini dilengkapi kolam buatan serta jalur pijakan, kursi, gazebo, pendopo, kamar mandi, serta trek jogging.

Berita Bintang

2. Kota Tua, Jakarta Barat
Kota Tua terletak di kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan yang hobi dengan wisata sejarah dan fotografi. Salah satu kawasan yang paling ramai dikunjungi wisatawan adalah seputaran Museum Fatahillah.

Banyak kegiatan menarik untuk sejenak melupakan rasa lapar dan dahaga, di antaranya mengambil gambar bangunan-bangunan jadul hingga menyewa sepeda untuk berkeliling secuil wajah Jakarta tempoe doeloe.

[ Baca Juga – ” Puncak Widosari Makin Banyak Dikunjungi Wisatawan Sejak Dipugar ” ]

Berita Bintang

3. Pasar Santa, Jakarta Selatan
Bagi pemburu kuliner, Pasar Santa menjadi pilihan ngabuburit.  Anda akan menemukan outlet modern yang menjual aneka produk kreatif anak-anak muda serta aneka kuliner yang menggugah selera.

Pasar Santa memang disebut pasar tradisional, namun penataan dan pengelolaan pasar ini jauh dari kata tradisional. Pada saat-saat tertentu pengunjung pasar bakal dihibur dengan acara menarik. Ngabuburit di Pasar Santa sekalian berbuka di sana dengan memesan aneka menu makanan dan minuman yang mengenyangkan dan menyegarkan.

Berita Bintang

4. Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat
Masjid Sunda Kelapa terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dan dibangun pada 1970-an. Wisatawan bisa mengikuti kajian yang diselenggarakan setiap sore dan mendapatkan takjil dan berbuka puasa bersama jamaah lain secara gratis.

Ada pula bazaar yang digelar di halaman masjid sehingga wisatawan bisa leluasa berburu baju hingga aneka takjil segar untuk berbuka di rumah.

Berita Bintang

5. Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat
Taman yang cantik ini dilengkapi dengan danau buatan berbentuk oval dengan kawasan sekitarnya yang asri dan bersih. Fasilitas yang ada di Taman Situ Lembang pun tergolong cukup lengkap. Ada arena bermain anak, tempat duduk santai di pinggir danau hingga kolam memancing. Wisatawan bisa memilih kegiatan yang sesuai dengan hobi, dijamin menunggu waktu berbuka tak akan terasa lama.

Berita Bintang