free html hit counter

5 Tempat di Rusia yang Cocok Disinggahi Saat Berwisata

Berita Bintang5 Tempat di Rusia yang Cocok Disinggahi Saat Berwisata

Negara tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia memiliki keindahan alam dan bangunan bersejarah yang berhasil memikat banyak wisatawan. Sebagian diantaranya pun menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan mancanegara. Nah jika Anda ingin menonton pertandingan tim sepak bola favorit Anda di negeri beruang merah ini, jangan lupa mampir di 5 destinasi wisata populer Rusia berikut seperti dikutip dari Sociolla.

1. Red Square

Rusia
Red Square terletak di Moskow, ibu kota Rusia dan merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Salah satu landmark utama di kawasan Red Square ini adalah Katedral St. Basil yang sudah berdiri sejak tahun 1600. Sebelumnya, Red Square adalah lokasi dilangsungkannya acara penobatan bagi Tsar Rusia. Hingga hari ini, Red Square masih menjadi tempat perhelatan berbagai upacara dan parade resmi kenegaraan. Selain bersantai, Anda juga dapat berfoto di berbagai sudut kawasan Red Square yang dikelilingi oleh beragam bangunan indah dan antik.

2. St. Petersburg

Rusia

[ Baca Juga – ” Homepod, Rumah Telur Untuk Turis Pecinta Alam ” ]

Apabila Anda menyukai pertunjukan klasik seperti teater, balet dan opera, St. Petersburg merupakan destinasi wisata yang tepat untuk Anda. Mariinsky Theatre yang dibuka pada tahun 1860 merupakan teater musik paling terkenal di Rusia dan menjadi tempat pertunjukan perdana beberapa komponis musik klasik Eropa yang terkenal seperti Tchaikovsky, Mussorgsky, dan Rimsky-Korsakov. Selain itu, kota yang dijuluki sebagai kota yang paling indah di Rusia ini juga memiliki banyak warisan budaya bersejarah seperti Katedral St. Isaac, Benteng Paul and Peter serta Nevsky Prospekt yaitu museum nasional yang menyajikan karya-karya terbesar pelukis Rusia dan Eropa.

3. Pulau Kizhi

Rusia

Pulau Kizhi merupakan sebuah pulau yang letaknya berbatasan langsung dengan Finlandia. Pulau ini dikenal sebagai museum terbuka karena memiliki beragam kekayaan alam serta bangunan kayu klasik yang beberapa di antaranya masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Objek wisata yang terkenal di pulau kecil ini yaitu Gereja Kebangkitan Lazarus yang merupakan gereja kayu tertua di Rusia serta situs Kizhi Pogost dengan Gereja Transfigurasi yang memiliki 22 kubah mengesankan. Tak hanya itu, Anda juga dapat menjelajahi area pemukiman khas pedesaan kuno yang tersebar di wilayah Karelia, di antara hamparan pemandangan alam yang indah dilansir dari Agen Judi Bola.

4. Danau Baikal

Rusia

Danau Baikal merupakan danau terbesar yang juga paling dalam di dunia. Di sekitar danau, terdapat beberapa jalur hiking yang menarik untuk ditelusuri. Selain itu, pada musim panas Anda dapat berenang di air danau yang jernih meski suhu air dingin. Danau Baikal juga dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat indah, seperti Lembah Sarminskoe dan pegunungan Primorsky. Beberapa tempat yang populer di sekitar danau ini termasuk Sandy Bay dan Laut Kecil dimana Anda dapat menyelam di sana. Untuk akomodasi, di sekeliling danau Baikal terdapat beberapa resor, hotel dan lahan perkemahan yang bisa disinggahi.

5. Pegunungan Altai

Rusia

Pegunungan Altai yang disebut juga sebagai pegunungan emas merupakan kawasan cagar alam yang masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. Kawasan pegunungan ini kaya akan berbagai situs bersejarah, seperti situs-situs yang diyakini sebagai tempat tinggal masyarakat kuno primitif yang diperkirakan telah menghuni kawasan tersebut sekitar 1 juta tahun yang lalu. Saat ini, ecotourism sedang berkembang pesat di kawasan ini dan banyak ditawarkan aneka tur pendakian dengan rute tertentu, berlayar, kayak, serta memancing. Pegunungan Altai juga terkenal akan produk madu serta rempah-rempah khas lokal serta upacara teh herbal yang ditawarkan oleh berbagai resor atau hotel setempat.