free html hit counter

5 Ribu Lampion Terangi Waisak di Borobudur

BeritaBintang –MENJELANG Hari Waisak, pihak Candi Borobudur telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk pelepasan lampion.

“Sampai sore ini persiapan sudah mencapai 90%,” ujar Haryono Hendro, Wakil Kepala Unit PT. Candi Borobudur saat dihubungi Agen Judi Online, Kamis (19/05/2016).

Selain acara puncak yang banyak ditunggu wisatawan yaitu, menerbangkan 5 ribu lampion, ternyata ada beberapa pre-event yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

“Sebelum acara puncak hari minggu 22 Mei, besok sudah dimulai rangkaian acaranya di taman Lumbini, Candi Borobudur. Acara pertama adalah bakti sosial. Sejumlah dokter akan memberikan penanganan kesehatan gratis seperti pemeriksaan mata dan juga gigi. Bagi pasien yang kurang mampu, besok dapat mengunjungi kawasan Candi Borobudur dimulai pukul 8 pagi ,” paparnya.

Akan diselenggarakan pula International Buddhist Conference yang difasilitasi Kementerian Pariwisata pada hari yang sama, 19 Mei 2016. Tema yang akan diangkat adalah “Borobudur Mandala Pencerahan dan Perdamaian Dunia”.

“Ini merupakan Konferensi Buddhist pertama yang digelar di kawasan Candi Borobudur. Bapak Menteri Pariwisata, Arief Yahya, akan menjadi pembicara utama dalam konferensi tersebut. Dan juga ada pembicara tamu seorang Buddhist asal Tibet, Nepal, yaitu, Geshe Tenzin Zopa,” tutupnya.