free html hit counter

5 Penjahat Narkoba Cantik yang Belum Anda Dengar Namanya

BeritaBintang – Uniknya, ada yang berdagang barang haram untuk menyaingi bisnis narkoba kekasihnya.

Pemerintah Indonesia makin serius menangani kejahatan narkoba. Sikap tegas pemerintah ditunjukkan dengan tekadnya melakukan eksekusi mati terhadap para gembong pengedar barang haram tersebut.

Narkoba bisa menjerat siapa saja, tanpa kenal batasan usia dan jenis kelamin. Tak hanya sebagai pemakai, jaminan keuntungan menggiurkan yang bisa didapat dengan memasarkan narkoba, membuat seseorang nekat terjun sebagai pengedar.

Di Indonesia, boleh dikata masih jarang pengedar narkoba dari kaum hawa. Jikalau ada, jumlahnya pun tidak terlalu banyak.

Namun, di luar negeri, profesi pengedar narkoba tak selalu didominasi kaum lelaki. Banyak pula perempuan yang nekat menggeluti bisnis barang haram tersebut. Sebelum terjerumus ke dunia hitam, tak sedikit di antara mereka yang berparas cantik dan berprofesi sebagai model, bahkan juara kontes ratu kecantikan.

Berikut ini adalah lima diantaranya.

1. Angie Saclemente Valencia

Angie Saclemente Valencia. (Facebook)
Angie Saclemente Valencia. (Facebook)

Cantik, seksi, dan kerap berpose seksi dengan pakaian minim. Di mata lelaki, perempuan yang satu ini nyaris tanpa cacat. Sekilas, tentu siapapun tak akan menyangka kalau mantan ratu kecantikan Kolombia ini adalah gembong narkoba kelas kakap.

Perempuan ini meroket namanya lewat ajang pemilihan Ratu Kopi Internasional. Namun, gelar tersebut dilucuti setelah dirinya kedapatan telah menikah.

Ternyata, tak cuma itu. ‘Borok’ Angie yang lain pun terbongkar. Angie menjalankan sebuah kartel narkoba, menyaingi sang mantan kekasih, gembong narkoba kelas kakap Meksiko yang dikenal Si Monster. Dalam usahanya, Angie merekrut sejumlah model cantik sebagai penyelundup kokain dari Argentina menuju Inggris.

Jadi buruan Interpol, Angie akhirnya tertangkap di Buenos Aires, Argentina pada 26 Mei 2010 silam. Tiga tahun meringkuk di tahanan, Angie dideportasi ke Kolombia pada 27 September 2013.

2. Sandra Avila Beltran

Perempuan yang masih terlihat cantik meski sudah menginjak usia 50 tahun ini lahir dari keluarga gembong narkoba. Sang paman, Miguel Angel Felix Gallardo, dikenal sebagai “godfather”-nya pengedar.

Sandra ditangkap pada tahun 2007 atas tuduhan penyelundupan kokain. Sebelumnya, perempuan yang mendapat julukan “Ratu Pasifik” itu menjadi buronan aparat.

Kendati dicabut dari beberapa tuduhan, Sandra masih ditahan atas tuduhan kepemilikan senjata ilegal dan pencucian uang. Ia diekstradisi ke AS pada tahun 2012. Pihak berwenang Meksiko dan AS menganggapnya sebagai penghubung antara Kartel Sinaloa di Meksiko dan Kartel Norte del Valle di Kolombia.

3. Samantha Scarlino

Samantha Scarlino jadi amat populer di Puglia, Italia, ketika menjadi seorang finalis pemilihan ratu kecantikan Miss Italia tahun 1999. Namun, publik Puglia kemudian mengelus dada setelah tahu profesi sampingan model cantik tersebut.

Samantha ditangkap pada bulan November 2013 di sebuah hotel di Milan bersama barang bukti berupa narkoba kelas A seberat 500 kilogram. Menurut pihak berwajib, barang haram itu akan dikirim ke Belgia, Belanda, Spanyol, dan Prancis, selain untuk dijual pula di Italia.

Samantha juga dituduh mengirim uang dari Italia kepada sejumlah bos narkoba di Peru. Samantha adalah satu dari 22 orang yang ditangkap atas keterlibatan dalam jaringan pengedar narkoba di Negeri Pizza.

4. Michaella McCollum Connolly

Michaella McCollum Connolly. (Facebook)
Michaella McCollum Connolly. (Facebook)

Perempuan cantik berhidung mancung asal Inggris ini nekat bermain-main dengan kokain. Tak tanggung-tanggung, bersama rekannya, Melissa Reid, Michaela mencoba menyelundupkan kokain senilai 1,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp29 miliar dengan kurs sekarang.

Ia dan Melissa ditangkap saat mencoba membawanya keluar dari Peru. Kepada media, Michaella mengaku bahwa mereka dipaksa menyelundupkan barang haram tersebut oleh seorang lelaki yang berasal dari London, Inggris. Katanya, ia akan ditembak jika tidak melakukan seperti yang diminta.

Namun, belakangan polisi mengungkap bahwa Michaella berdusta. Kepada polisi, Michaella akhirnya mengakui bahwa ia menyelundupkan kokain demi mendapat bayaran lantaran kehabisan uang usai berpesta pora di Ibiza. Ia mengaku memasang bayaran 5.000 Poundsterling kepada kartel narkoba Amerika Selatan untuk ongkos membawa kokain.

5. Tao Jing

Tao Jing. (Chinasmack)
Tao Jing. (Chinasmack)

Siapapun tentu sepakat, perempuan asal Yunnan, Cina ini amat cantik. Sayang, di usia yang terbilang muda, yakni 20 tahun, perempuan ini harus menjalani eksekusi mati karena dinyatakan bersalah dalam kasus penyelundupan narkoba.

Tao Jing nama si perempuan. Ia dihukum mati pada tahun 1991 setelah kedapatan membawa barang haram atas permintaan kekasihnya. Namun, tidak diketahui apa jenis dan berapa banyak narkoba yang ia bawa. Tao Jing jadi perempuan Cina termuda yang dieksekusi mati dalam 50 tahun terakhir.