free html hit counter

5 Pemain Ini Dianggap Tak Layak Masuk Nominasi Ballon d’Or

BeritaBintang 5 Pemain Ini Dianggap Tak Layak Masuk Nominasi Ballon d’Or

Total 30 pemain kandidat peraih Ballon d’Or sudah diumumkan secara bertahap oleh France Football. Namun, ternyata ada beberapa nama yang tak pantas jadi nomine lantaran performa kurang meyakinkan musim lalu.

La Liga sendiri mengirimkan wakil terbanyak dalam nominasi ini, yakni 11 pemain. Kemudian Liga Inggris menyusul dengan kirim tujuh wakil, Serie-A lima, Ligue 1 empat, dan Bundesliga tiga.

Real Madrid jadi tim terbanyak penyumbang kandidat Ballon d’Or dengan tujuh nama. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Marcelo, Sergio Ramos, Toni Kroos, Benzema, dan Isco.

Akan tetapi, dari 30 nama-nama itu, ada lima pemain yang dianggap tak pantas masuk nominasi Ballon d’Or. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Poker Online:

5. Mats Hummels

Bayern Munchen memenangi Bundesliga, sama seperti yang dilakukan di tahun sebelumnya, dan tahun sebelum-sebelumnya. Apa lagi yang mereka lakukan? Tidak ada.

Mereka mengalahkan Arsenal dari Liga Champions tapi sekali lagi, itu juga merupakan hal lumrah. Dalam hal penampilan pribadi, Hummels tidak terlalu hebat. Javi Martinez dan Philipp Lahm adalah bek yang lebih baik daripada dia di Bayern musim lalu.

Tahun ini, keseluruhan lini belakang Bayern tidak berkinerja baik.Pertanyaan tentu muncul. Bagaimana bisa Hummels berhasil masuk ke daftar ini? Padahal ada Dani Carvajal yang menjuarai Liga Champions dan Cesar Azpilicueta yang apik bersama Chelsea musim lalu.

4. Sadio Mane

Tak dipungkiri, Sadio Mane tampil brilian untuk Liverpool tahun ini. Dia telah banyak mencetak gol dan mengemas assist.

Tapi apa yang didapat Liverpool darinya? Cuma finis keempat di Liga Inggris.Apakah mereka memenangkan piala? Tidak. Apakah mereka menantang gelar Liga Inggris? Tidak. Mereka tersingkir dari Piala FA dari tim kecil, Wolverhampton dan kemudian tersingkir dari Piala Liga oleh mantan tim Mane, Southampton.

Bintang Tottenham, Dele Alli dan Christen Eriksen seharusnya lebih baik dari dia tahun ini dan secara mengejutkan justru tak masuk dalam daftar. Paul Pogba dan Alexis Sanchez juga ironisnya tak masuk daftar.

3. Philippe Coutinho

Pemain Liverpool lainnya yang masuk daftar adalah Philippe Coutinho. Pemain Brasil itu lebih baik dari Sadio Mane. Tapi, apakah dia lebih baik dari gelandang lainnya di Liga Inggris? Belum tentu.

Musim ini, dia sering huni bangku cadangan lantaran masalah transfer dan hanya membuat beberapa penampilan untuk The Reds. Dia adalah seseorang yang tidak dihiraukan oleh fans Liverpool sendiri.

Namun France Football entah bagaimana percaya bahwa dia termasuk di antara 30 pemain terbaik tahun ini. Liverpool mungkin tak akan finis keempat musim lalu seandainya bukan karena Coutinho. Namun, setidaknya ada 5 gelandang lain yang bisa masuk daftar ketimbang Coutinho

{ Baca juga : ” Carmelo Anthony Merapat ke Thunder ” }

2. Luis Suarez

Luis Suarez adalah salah satu striker terbaik di dunia, tak bisa diragukan. Tapi apakah dia melakukan sesuatu yang signifikan pada tahun 2017 untuk dianggap layak ada di daftar 30 besar Ballon d’Or? Tidak.

Jika daftar ini didasarkan pada hal-hal yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir, tidak akan ada keberatan. Namun, musim lalu, Suarez tampil di bawah performa terbaiknya. Dia dibayangi oleh Neymar dan Messi di Barcelona.

Dengan kepergian Neymar, nyatanya striker Uruguay itu belum bisa banyak bicara lewat penampilannya.Pada 2017, Suarez telah mencetak 25 gol untuk Barcelona. Namun hanya satu gol yang dicetak Suarez saat Barcelona berada dalam posisi kalah.

1. Karim Benzema

Benzema telah mencetak 10 gol tahun ini. Dua di antaranya saat Madrid berada dalam posisi kalah dan sisanya saat sudah memimpim. Jadi, apa ‘pengaruh’ yang sebenarnya dia buat untuk Los Blancos?

Fakta bahwa Benzema lebih dipilih ketimbang Paul Pogba tidak hanya akan membuat banyak yang mengernyitkan dahi. Tapi, juga jelas bikin ada keraguan soal daftar 30 besar yang dibuat France Football.

Benzema bahkan belum berada di skuat Timnas Prancis untuk masalah di luar lapangan. Meskipun penampilan buruknya untuk klub, dia tetap ada di dalam daftar ini. Cukup mengejutkan dan bikin masyarakat sepak bola dunia bertanya-tanya.