free html hit counter

5 Lokasi Syuting Film Horror Terpopuler di Dunia, Berani ke Sini?

BeritaBintang – 5 Lokasi Syuting Film Horror Terpopuler di Dunia, Berani ke Sini?

1. Rumah Saeki, Tempat Syuting Film Ju On

Menurut Poker Online, Lokasi syuting film horor fenomenal Jepang sepanjang masa ini ada di Higashicho, prefektur Saitama.  Kalau mau pergi ke sana, kamu harus naik kereta dan turun di stasiun Tokorozawa.

Berjalan beberapa menit ke arah utara, kamu akan menyeberangi jembatan biru di atas rel kereta, yang juga jadi tempat syuting salah satu adegan paling horor di film yang rilis tahun 2003 tersebut. Setelah menyebrangi jembatan, kita harus berjalan sedikit sampai menemukan gang ketiga di sebelah kanan jalan.

Kamu akan menemukan rumah asli milik keluarga (Kayako) Saeki yang tak berpenghuni, sepi, dan terbengkalai. Wisatawan biasanya hanya berfoto di depan rumah saja. Jangan berusaha masuk ke dalam rumah ya, karena ada CCTV dan kamu bisa ditangkap polisi karena dikira penyusup!

2. The Insidious House

Ada dua rumah yang berbeda untuk syuting Insidious 1 dan 2.  Rumah Insidious pertama berlokasi di Victoria Park Drive, Los Angeles. Rumah ini dibangun sejak 1909 dan menarik para pembuat film karena tampilannya yang cukup angker.

Berjarak kurang dari 3 mil dari yang pertama, rumah ini beralamat di 1153 South Point View Street, berada antara Whitworth Drive dan Packard Street. Keduanya mudah ditemukan karena terlihat dari jalan. Wisatawan boleh berfoto di luar, tapi jangan masuk ke rumah tanpa izin penghuninya ya!

3. Aokigahara Jukai lokasi syuting film The Forest

Dikenal juga sebagai suicide forest atau hutan bunuh diri. Selain kisah horor fiktif yang diceritakan di film yang rilis tahun 2016 tersebut, tragedi bunuh diri yang terjadi di dalam hutan itu benar adanya. Sebenarnya Aokigahara Jukai dulunya adalah hutan biasa.

[ Baca Juga – ” 5 Tempat Gratis yang Bisa Dikunjungi di Sapporo, Jepang ” ]

Namun, sejak terbit novel berjudul “Kuroi Jukai” yang bercerita tentang pasangan yang bunuh diri di hutan, banyak orang mulai ‘terinspirasi’ untuk melakukan hal serupa. Sejak 1950, tercatat sekitar 6.500 orang mengakhiri nyawanya di tempat tersebut.

Di balik kisah menyeramkan yang terjadi, Aokigahara memiliki pesona akan keindahan alamnya. Terletak di lereng sebelah barat laut gunung Fuji dan dijuluki ‘Sea of Trees’ karena pohonnya tinggi rapat membentang seluas 30 kilometer persegi.

Aokigahara Jukai terletak di distrik Minamitsuru. Untuk pergi ke sana, kamu bisa mengambil kereta dari Tokyo menuju Otsuki. Jalur keretanya dari Tokyo-Chuo-Takao-Shiojiri-Otsuki-dan terakhir stasiun Fujikyuko.

Dari sana, kamu bisa menyewa mobil dengan perjalanan kurang lebih 1 jam 20 menit ke arah barat melewati Hijo, Uneohara, dan Fujiyoshida. Menjelajahi Aokigahara bisa jadi petualangan yang seru buat pecinta alam. Yang penting harus sehat mental dan tidak melanggar aturan yang ada ya.

4. Rumah besar milik keluarga Perron, dalam film The Conjuring 1

Rumah ini berlokasi di 405 Canetuck Rd, Currie, NC 28435, Amerika. Jika dilihat di Google Map, lokasinya berada di tengah hutan dengan koordinat 34.426554, -78.143997. Danau yang ada di depan rumah seperti yang terlihat dalam film, berada di lokasi lain.

Rumah ini cukup jauh dijangkau dari tengah kota besar. Sebenarnya kalau dilihat-lihat, sebenarnya rumah ini sangat indah. Tapi, kalau sekelilingnya hutan, agak seram juga ya.

5. Stephen King Neibolt ‘It’ House