free html hit counter

5 Hal yang Membuat Turis Harus Kunjungi New Zealand

Berita BIntang5 Hal yang Membuat Turis Harus Kunjungi New Zealand

Semakin banyak orang Indonesia yang memilih New Zealand sebagai destinasi liburan untuk menikmati berbagai pengalaman otentik. Pada akhir 2018, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke New Zealand tumbuh hingga 21%.

New Zealand terkenal dengan keindahan alam yang spektakuler, tarian “haka” Maori yang mendebarkan, dan tempat asal para Hobbit. Namun, masih banyak hal-hal yang mungkin belum diketahui, berikut ulasannya:

1.  Bungy jumping
Bungy jumping merupakan kegiatan yang wajib dilakukan bagi para penggemar wisata adrenalin di New Zealand. Aktivitas bungy jumping komersial pertama dipelopori J. Hackett dan Henry Van Asch pada 1986 di Jembatan Kawarau atau Kawarau Bridge di Queenstown, Pulau Selatan, New Zealand dilansir oleh Agen Bola.

Jembatan tersebut berada di ketinggian 141 kaki (43m) di atas permukaan tanah dengan pemandangan Sungai Kawarau yang mengagumkan. Jika Anda tertarik dengan aktivitas pemacu adrenalin, jangan lewatkan pengalaman bungy jumping yang mendebarkan di New Zealand.

[ Baca Juga – ” 5 Wisata Ziarah di Jakarta yang Menarik di Kunjungi ” ]

2.  Flora dan fauna
Sejak terpisah dari superbenua, semakin banyak flora dan fauna unik yang berkembang di New Zealand. Beberapa jenis burung, bahkan tidak lagi memerlukan sayap karena tidak ada hewan berbahaya. Jadi, mereka telah berevolusi menjadi burung yang tidak terbang (flightless bird) khas New Zealand, seperti burung beo kakapo, kiwi, dan takahe.

Fakta menarik lainnya adalah tidak ada hewan berbahaya seperti ular berbisa, kalajengking, atau serangga berbisa di New Zealand.

3.  Danau paling jernih di dunia
Danau Biru (Blue Lake) di Nelson Lakes National Park, Pulau Selatan, New Zealand, merupakan danau yang memiliki air paling jernih di dunia. Serangkaian tes ilmiah yang dilakukan oleh National Institute of Water and Atmospheric (NIWA) New Zealand pada 2011 mengungkap bahwa Blue Lake merupakan danau air tawar paling jernih dengan hasil jarak pandang ke dalam danau sedalam 80 meter.

4.  Salju dan permain air laut
Pernahkah Anda berharap dapat berjalan di atas salju yang dingin, lalu berenang di laut yang hangat dalam kurun waktu 24 jam? Di New Zealand, Anda bisa melakukannya.

Jelajahi penghujung utara hingga ke penghujung selatan, di mana Anda dapat menemukan berbagai pengalaman yang menakjubkan dan mudah dijangkau, seperti gunung berapi aktif, pegunungan yang tertutup salju, pantai air panas, aktivitas panas bumi, dan fjord yang indah. Anda dapat bergabung dengan tur, menyewa mobil, atau naik kereta api untuk menikmati pemandangan yang spektakuler tersebut.

5. Jumlah penduduk paling sedikit
Jika Anda bepergian untuk mencari ketenangan tubuh dan jiwa, maka New Zealand adalah tempat yang tepat. Jumlah penduduk New Zealand yang tidak begitu padat sehigga memungkinkan kondisi lingkungan yang lebih bersih, lebih tidak tercemar polusi, dan lebih tenang untuk relaksasi.

Anda juga dapat menjalin hubungan baik dengan para penduduk New Zealand yang ramah dan terbuka untuk sebuah pengalaman yang benar-benar otentik.