free html hit counter

5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung Bencana

BeritaBintang5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung Bencana

Tak sedikit film yang ceritanya mengadaptasi cuaca ekstrem yang kerap terjadi. Beberapa film tersebut menampilkan bagaimana perubahan cuaca dapat menjadi ancaman bagi manusia.

Berikut ini 5 film tentang perubahan cuaca yang pernah fenomenal.

5. Snowpiercer (2013)

5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung BencanaFoto: imdb

Bersetting di tahun 2031, ketika bumi kembali ke zaman es akibat percobaan menanggulangi pemanasan global yang gagal. Manusia yang tersisa pun terjebak
didalam kereta yang terus berputar mengelilingi bumi. Manusia yang bertahan hidup dalam kereta tersebut menciptakan sistem kelas, dimana kelas bawah selalu diperlakukan tidak adil. Dibawah pimpinan Curtis, warga kelas bawah pun melakukan pemberontakan.

4. The Day After Tomorrow (2004)

5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung BencanaFoto: imdb

Jack Hall seorang ahli paleoclimatologist di Antartika menemukan bahwa lapisan es besar telah mencair. Namun Jack ragu bahwa hal tersebut dapat menyebabkan bencana alam, dan memicu perubahan iklim yang akan mengancam populasi manusia di dunia. Sementara anaknya, Sam bersama teman-temannya
di New Yowk menemukan bahwa hujan telah turun tanpa henti selama 3 hari.

[ Baca Juga : “ Lahir di Hari Sumpah Pemuda, Pelita Cirebon Rawat Keberagaman “]

Setelah serangkaian bencana terjadi di seluruh dunia, semua orang pun menyadari bahwa dunia akan memasuki Era Es. Jack pun berupaya menyelamatkan Sam dan teman-temannya.

3. Waterworld (1995)

5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung BencanaFoto: imdb

Ketika lapisan es terus mencair, permukaan laut pun pada akhirnya menutupi seluruh daratan di bumi. Sisa-sisa peradaban manusia yang masih hidup pun berusaha bertahan dengan menciptakan kota-kota yang terapung diatas lautan.

Meskipun begitu, masih terdapat kepercayaan mengenai keberadaan daratan yang disebut Dryland. Manusia yang tersisa dan telah bermutasi karena faktor lingkungan pun berlomba-lomba untuk menemukan Dryland.

2. Aluna (2012)

5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung BencanaFoto: imdb

Kogi adalah suku etnis asli yang tinggal di Kolombia. Hingga sekarang, peradaban mereka masih bertahan dan tersembunyi di gunung tertinggi di Kolombia. Mereka percaya bahwa mereka adalah penjaga dunia. Pemimpin mereka dilatih sejak kecil untuk berinteraksi dengan Aluna, sebuah kesadaran kosmis.  Judi Online

Pada tahun 1990, mereka yakin manusia akan menghancurkan bumi. Mereka pun pergi menemui pembuat film asal Inggris untuk memberikan peringatan serta memberitahu cara menghindari kerusakan bumi yang terus dilakukan oleh manusia.

1. Geostorm (2017)

5 Film Tentang Cuaca Ekstrem yang Berujung BencanaFoto: imdb

Film yang baru-baru ini dirilis menceritakan tentang perubahan cuaca yang dahsyat sehingga membahayakan kehidupan di bumi. Pemerintah di seluruh dunia pun bersatu untuk menciptakan sebuah satelit. Satelit tersebut akan menglilingi bumi untuk mengontrol perubahan cuaca. Namun, bencana yang semakin hebat justru kembali mengancam bumi ketika satelit tersebut disabotase.