free html hit counter

Berita Bintang – 5 Destinasi Kampung Warna-Warni yang Instagramable Banget!

Berita Bintang5 Destinasi Kampung Warna-Warni yang Instagramable Banget!

Perkampungan atau pemukiman rumah warga kini banyak yang sudah disulap jadi destinasi wisata digital. Lingkungan yang semula tidak ada daya tariknya, berubah menjadi lebih memikat, dan menarik kunjungan wisatawan.

Lingkungan tempat tinggal disulap dengan diberi warna-warna yang mencolok. Dinding-dinding hingga atap rumah dan bangunan dicat ulang dengan warna cerah. Tidak sekadar itu saja, bahkan ada pula dinding yang dilukis dengan gambar tiga dimensi, sehingga nampak lebih hidup.

Di Indonesia ada Kampung Jodipan Malang yang sudah populer, tapi masih ada kampung warna-warni yang lainnya, tidak kalah indah dan seru saat mengunjunginya, berikut daftarnya yang Judi Bola himpun dari berbagai sumber.

1. Kampung Bulak Kenjeran, Surabaya

Provinsi Jawa Timur selain memiliki Malang yang lebih dulu terkenal dengan Jodipannya sebagai kampung warna-warni, juga ada Kampung Bulak Kenjeran yang ada di Surabaya. Walau konsepnya sama, yaitu membuat kampung jadi lebih indah, tapi bedanya dengan Jodipan, Kampung Bulak Kenjeran punya pilihan latar belakangan foto yang lebih banyak, corak, goresan, dan warnanya lebih beragam.

2. Kampung Werno Bejalen, Semarang

Kampung Werno Bejalen, Semarang, diwarnai tidak seperti kampung warna-warni lainnya. Kampung yang berada di Kecamatan Ambarawa ini tiap dindingnya dicat oleh lebih dari satu warna. Selain itu, dinding juga dilukis oleh motif yang lucu jika dijadikan latar belakang foto selfie.

Kampung Warna-warni

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Tak Sabar, Katty Perry Rayakan Natal Lebih Awal Dengan Caozy Little Christmas ” ]

3. Teluk Seribu, Balikpapan

Di kampung warna-warni yang diberi nama Teluk Seribu ini dinding-dinding bangunan dan rumah tidak sekadar dicat dengan berbagai warna, tapi juga dilukis dengan gambar-gambar tiga dimensi. Banyak lukisan yang dibuat di Teluk Seribu, tapi yang paling ikonik ialah sebuah dinding yang dilukis seperti susunan kayu. Bertuliskan Rumah Warna Warni Teluk Seribu Balikpapan, kayu-kayu yang tersusun pun nampak patah-patah, bolong tidak beraturan

Kampung Warna-warni

4. Pasar 16 Ilir, Palembang

Pasar 16 Ilir semula tidak berwarna-warni seperti sekarang ini, hingga kemudian ada acara olahraga terbesar se-Asia, maka pasar tersibuk di Palembang tersebut pun bersolek. Berada di tepi Jembatan Ampera, pasar dicat ulang dengan warna-warni yang mencolok, terang, dan terkesan ceria. Akhirnya, pasar pun dikunjungi tidak hanya untuk membeli kebutuhan saja, tapi juga berfoto-foto.

Kampung Warna-warni

5. Kampung Bekelir

Seolah tidak mau kalah, Kota Tangerang, Provinsi Banten, pun turut berdandan. Lewat Kampung Bekelir yang berada di Kelurahan Babakan, kampung warna-warni kebanggaan warganya ini tidak hanya mewarnai kampung jadi lebih menarik dan Insta genic, tapi juga melengkapi lingkungan dengan beberapa properti seperti payung-payung yang digantung dan tanaman-tanaman hias.

Kampung Warna-warni