free html hit counter

Wings Air Buka Rute Surabaya – Pangkalan Bun

Berita BintangWings Air Buka Rute Surabaya – Pangkalan Bun

Wings Air (kode penerbangan IW), anggota dari Lion Air Group, akan menyediakan alternatif layanan perjalanan udara yang menghubungkan Surabaya ke Pangkalan Bun efektif pada Jumat (25/5/2018).
Penerbangan ini dilayani dengan frekuensi satu kali per hari menggunakan pesawat terbaru ATR 72-500/ 600 berkapasitas 72 kursi penumpang. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp 634.000.
Pangkalan Bun, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, selama ini dikenal sebagai pintu masuk destinasi wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).
Wings Air mengoperasikan rute baru ini dengan jadwal berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) pukul 14.40 WIB dan tiba di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun (PKN) pada 16.20 WIB.
Untuk layanan berikutnya di hari yang sama, Wings Air akan mengudara dari Pangkalan Bun pada 16.40 WIB dan mendarat di Surabaya pada 18.20 WIB.
Kehadiran jaringan penerbangan yang dilayani secara langsung tersebut sekaligus juga akan mempermudah masyarakat Kobar dan sekitar untuk menjelajahi Jawa Timur.
Surabaya sudah dikenal sebagai ibukota provinsi Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia.
Kota yang mengusung suasana heroik dan klasik ini menjadi bagian dari jalur sutra udara dan maritim, telah menawarkan deretan wisata yang sangat sayang bila dilewatkan.
Surabaya Utara menonjolkan wisata budaya dengan adanya Gedung Grahadi dan Tugu Pahlawan.
Kota yang mengusung suasana heroik dan klasik ini menjadi bagian dari jalur sutra udara dan maritim, telah menawarkan deretan wisata yang sangat sayang bila dilewatkan.
Surabaya Utara menonjolkan wisata budaya dengan adanya Gedung Grahadi dan Tugu Pahlawan.
Menelusuri di kawasan selatan, pelancong dimanjakan wisata rekreasi, kebun binatang serta taman publik. Menikmati potensi kelautan, dapat menyambangi Surabaya Timur seperti Jembatan Suramadu dan mangrove.
Beralih ke bagian barat, sangat identik sebagai wisata kreatif dan bernuansa lifestyle.
“Wings Air akan terus mengembangkan jaringan penerbangan antarwilayah, salah satunya dari Jawa ke Kalimantan. Dengan jarak tempuh berkisar 1 jam 20 menit, kini pelanggan setia maupun masyarakat dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efektif dan efisien,” ungkap Capt. Redi Irawan, Operations Director of Wings Air, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Agen Bola, Rabu (23/5/2018).
Capt. Redi menambahkan bahwa adanya rute menuju Pangkalan Bun ini akan semakin memperkuat dan memperluas jaringan Lion Air Group di Bandar Udara Internasional Juanda yang saat ini memiliki 21 kota tujuan.
Antara lain ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Ambon, serta rute internasional menuju Kuala Lumpur serta penerbangan umrah menuju Jeddah dan Madinah.
“Untuk konektivitas Lion Air Group di Pangakalan Bun, Wings Air telah melayani rute menuju Semarang, Palangkaraya dan Sampit,” tambahnya.
Menurut data PT Angkasa Pura I, Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada 2017 telah melayani 20,13 juta pergerakan penumpang.
Angka tersebut meningkat 3,29% dibanding 2016 yang mencapai 19,48 juta penumpang.
Pada triwulan pertama 2018, trafik penumpang di Juanda mencapai 4,99 juta penumpang yang tumbuh 8,23% dibanding triwulan pertama 2017 yaitu 4,6 juta pergerakan penumpang.
Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke 108 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia.