free html hit counter

4 Trik Liburan Murah ke Negara Maju

Berita Bintang4 Trik Liburan Murah ke Negara Maju

Berlibur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, dana yang terbatas kerap menjadi penghalang sebagian orang. Apalagi kemajuan suatu negara berpengaruh pada nilai mata uang dan biaya hidup di negara tersebut.

Dengan demikian, Anda harus menyiapkan uang lebih selama berlibur di negara tersebut. Meski demikian, hal ini bisa disiasati. Ada beberapa cara mengatasi liburan murah di negara dengan biaya hidup yang mahal. Berikut ulasannya seperti dilansir Agen Bola.

1. Lokasi

Ada kategori kota dengan biaya hidup murah dan lebih mahal. Umumnya biaya hidup di ibukota atau kota besar akan lebih mahal dibandingkan kota sub urban. Karena itu, agar harga sewa penginapan lebih murah, Anda bisa memilih akomodasi di kota-kota sub urban.

2. Transportasi

Gunakan transportasi publik seperti bus atau kereta dibandingkan menggunakan taksi atau meyewa mobil. Namun, jika berlibur di kota yang memiliki sarana sepeda dan jalur pejalan kaki yang baik, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran.

[ Baca Juga – ” Keindahan Pulau Bawah Di Riau Mampu Kalahkan Indahnya Maladewa ” ]

3. Hiburan gratis

Beberapa destinasi menyediakan hiburan gratis. Anda bisa memanfaatkan sarana tersebut. Caranya, sebelum pergi berlibur, pastikan mencari informasinya terlebih dahulu melalui internet mengenai hiburan gratis apa saja yang berada di tempat yang Anda tuju. Misalnya museum, konser terbuka di taman kota atau mendayung di danau.

4. Manfaatkan promo

Terakhir, manfaatkan promo baik untuk tiket pesawat, penginapan, makanan hingga destinasi wisata. Cara ini akan menghemat pengeluaran dan Anda tetap bisa menikmati liburan meski di negara dengan biaya mahal.