free html hit counter

346 Orang di Taiwan Cedera Diterjang Topan Dujuan

BeritaBintang – Sekitar tiga orang tewas dan 346 orang mengalami cedera akibat topan raksasa Dujuan yang menyerang Taiwan, Selasa (29/9/2015) ini.

Menurut Channel News Asia, sebagian besar korban cedera itu adalah mereka yang terkena puing yang diterbangkan oleh topan atau menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat serangan topan.

Selain itu, angin kencang topan juga merobohkan sejumlah pohon dan menerbangkan banyak puing. Hujan deras yang terjadi bersamaan dengan topan itu juga menimbulkan bencana longsor di beberapa tempat.

Serangan topan ini sebelumnya sudah diprediksi oleh biro cuaca Taiwan, sehingga proses evakuasi dan peringatan dini pun sudah dilakukan.

Setidaknya lebih dari 12.000 orang sudah dievakuasi sejak Minggu (27/9/2015) dan nyaris 3.000 penampungan sementara sudah didirikan.

Senin (28/9/2015) lalu juga beberapa layanan publik seperti kereta cepat, kapal cepat, dan pesawat dihentikan pengoperasiannya, sedangkan lebih dari 24.000 anggota militer dikerahkan untuk bersiaga.

Mendarat di Yilan pada Senin tengah malam dan terpantau sudah di Tiongkok pada Selasa pagi, topan raksasa itu diperkirakan akan terus melemah dan menyusut.