free html hit counter

24 Negara Piala Eropa 2016 Tawarkan Bantuan Keamanan

BeritaBintang –   Eropa darurat terorisme. Semua mata tertuju pada satu negara sekarang ini, yakni Prancis. Negara yang sejak 13 November 2015, dihantui ancaman terorisme. Sekarang lagi-lagi bikin ketar-ketir karena ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016.

Bayangkan berapa banyak yang akan meninggal, jika kejadian yang sama pada malam yang menewaskan puluhan orang di Stadion de France tahun lalu terulang kembali? Hasilnya akan benar-benar buruk bagi pamor Presiden Francois Hollande dan jajarannya.

Untuk mencegah hal itu terjadi, 24 negara yang mengirimkan perwakilannya ke turnamen sepakbola akbar seantero Benua Biru itu menawarkan bantuan keamanan kepada pemerintah Negeri Mode.

Inggris khususnya, siap membantu Prancis menangani holigans, supporter Three Lions yang terkenal suka bikin rusuh. Contohnya sudah terjadi H-1 Piala Eropa 2016, ketika sejumlah pendukung timnas Inggris minum-minum di pub Irlandia dekat Old Port. Mereka bentrok dengan warga lokal di Marseille, sampai petugas harus turun tangan menengahi dengan menembakkan gas air mata.

Terkait hal ini, Kepala Inspektur Steve Neill, dari Dewan Kepala Kepolisian Nasional Prancis, telah memperingatkan setiap tindakan membuat onar tidak akan ditoleransi. Peringatan ini ditujukan baik kepada kaum buruh kereta api (SNFC) yang tengah melancarkan aski mogok massal, juga kepada para supporter lokal maupun mancanegara.

“Kami tahu siapa Anda, kami sepenuhnya tahu apa yang akan Anda lakukan dan kami akan berada di sana menunggu untuk Anda,” tandasnya, seperti dilansir BintangBola.Co, Sabtu (11/6/2016).

Neill menambahkan, fans Inggris yang melanggar hukum cenderung akan ditangkap. Namun jika pelanggarannya parah, dia bisa dikenakan sanksi dari otoritas sepakbola sekembalinya mereka ke Inggris.