free html hit counter

10 Pernyataan Real Madrid soal Transfer David de Gea

BeritaBintang – Real Madrid gagal mendatangkan David de Gea dari Manchester United karena kesalahan administrasi.

Madrid tampaknya tak mau melanjutkan kesepakatan meski mereka telah setuju membayar 29 juta pound untuk membawanya pergi dari Manchester United.

Masih belum jelas apa penyebab pasti gagalnya transfer tersebut. (Baca juga Transfer David de Gea Gagal Karena MU Pakai Windows Lawas?)

Namun, Madrid sudah mengeluarkan 10 pernyataan terkait transfer itu.

Berikut 10 pernyataan Real Madrid, penjelasan tentang kronologis negosiasi:
1. Manchester United tak membuka negosiasi sampai Senin (31/8/2015) pagi.

2. Meski terkejut dengan pemberitahuaan mendadak itu, Real Madrid tetap bersedia masuk dalam pembicaraan.

3. Saat memasuki negosiasi, MU menegaskan mereka harus lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Keylor Navas untuk pindah ke Old Trafford.

4. Real Madrid dan MU cepat mencapai kata sepakat mengenai transfer kedua pemain itu.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan lantas disiapkan agar sesuai dengan prosedur transfer FIFA, yaitu TMS sebelum tenggat waktu untuk Liga Spanyol. Madrid mengirimkan dokumen kontrak kepada MU pada pukul 13:39 waktu Spanyol.

5. MU mengirim balik draft kontrak, termasuk perubahan kecil ke Madrid, delapan jam setelahnya yaitu 21:43 waktu Spanyol. Seluruh modifikasi disetujui Madrid, terutama agar mereka bisa segera mendaftarkannya lewat TMS.

6. Real Madrid, setelah mendapatkan tanda tangan de Gea dan Bavs, mengirim kontrak yang telah ditandatangani itu ke MU pada pukul 23:32 waktu Spanyol. Madrid lantas menunggu dokumen kontrak itu ditandatangani kubu MU.

7. MU mencapai kata sepakat dengan perwakilan Keylor Navas pada pukul 23:53 waktu Spanyol. Selanjutnya kontrak dikirim ke pemain dan ditandatangani.

8. MU memasukkan data de Gea ke sistem TMS jelang tengah malam waktu Spanyol, tapi tidak untuk Navas. Kontrak yang telah ditandatangani lantas dikirim ke Madrid secara berurutan. Madrid menerima seluruh dokumen itu pada pukul 00:02. Mereka lantas mencoba mengakses TMS namun gagal karena telah tutup.

9. Pukul 00:26 waktu Spanyol, sistem komputer TMS mengirim draft pada Madrid untuk mengisi data de Gea. Mengingat tenggat waktu pendaftaran di Inggris masih terbuka, Madrid memutuskan meneruskan kontrak pada LFP meski tahu kalau batas waktu telah lewat.

10. Singkatnya, Madrid sudah melakukan semuanya yang dibutuhkan.