free html hit counter

1.200 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Bandara

BeritaBintang –  Mengantisipasi adanya ancaman teror bom ataupun tindak kejahatan di bandara, sejumlah personel dari TNI dan Polri diterjunkan untuk mengamankan para pemudik.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, mengatakan terdapat 13 bandara besar di Indonesia yang mendapat fokus pengamanan ketat dari satuan TNI dan Polri.

“Seluruh AP II kita melakukan tambahan anggota dari TNI dan Polri, dan jumlah yang ditambahkan sebelumnya kurang lebih 500 orang, sekarang sudah ditempatkan 1.200 orang di 13 bandara,” ujar Budi saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/7/2016).

Di antara 13 bandara besar di Indonesia yang akan mendapat pengamanan ketat dari satuan tugas, meliputi Bandara Kualanamu, Medan; dan Soekarno-Hatta, Tangerang.

Budi memerinci, berdasarkan hasil koordinasi dengan satuan tugas TNI dan Polri, parkiran serta sejumlah kendaraan akan mengalami pemeriksaan cukup ketat jelang memasuki kawasan bandara.

“Melakukan penyisiran daerah parkir. Kita juga melakukan operasi atau penelitian secara random di beberapa tempat, katakan di setiap di jalan masuk melakukan random, akan tetapi juga melihat agar tidak terjadi kemacetan,” pungkasnya.